AlQuran-Online

 

Login Anggota 

Random Ayat 

Artikel | Terbaru 

Sedang Online 

Kami memiliki 60 tamu dan tidak ada anggota online

005641
Hari Ini
Semalam
Dalam Minggu Ini
Total Pengunjung
1766
0
1766
5641

IP Kamu : 54.225.57.89
Waktu: 2017-11-21 07:56:19

LINK | CAMPUS 

WEBSITE YASPENDHAR

yaspendhar3


 

Supported By
logo

Link Imsakiyah 1437H Medan

Sabtu, 09 Februari 2013 08:29

ISLAM RAHMATAN LIL 'ALAMIN

islamKita percaya dan meyakini kebenaran Islam, krn kita telah didoktrin, diajarkan, dan dibesarkan dari keluarga Islam. Tapi apakah benar kita sudah merasakan manfaat ke-Islaman kita itu sendiri...???

Umat lain itu bisa mengatakan bhw org Islam itu bodoh, miskin, taunya cuma minta2... mau makan minta di jalan, mau bangun mesjid minta di jalan, cita2nya cuma mau kerja di perusahaan, cuma mau kerja sama orang, kl gak ada kerjaan ya nganggur. Doktrinnya biarlah susah di dunia, asal bahagia di akhirat, yg diterima ya disyukuri... Yang lebih hebatnya pendapatnya adalah "Ngapain jadi orang Islam, banyak batasan/aturan, mending jadi pengikut agama lain ato atheis sekalian, supaya bebas mau jadi apa dan mau buat apa...."

Lalu bagaimana kita menyikapinya :
1. Kita yakin bahwa Allah SWT Maha Adil, Dia akan memberikan rezekinya kepada siapapun, Muslim, Non Muslim, bahkan atheis sekalipun. Tergantung usaha yg dilakukan.

2. Kita harus mengamalkan apa yg diajarkan Islam sbg agama kita dgn ajaran yg lurus, yg murni dari pembawanya, dari utusan resmi Allah SWT, Rasullullah SAW, jadi jgn dicampuradukkan dgn budaya, adat, yg sama sekali tidak berhubungan ato bukan ajaran Islam, kenapa? Krn kita kita yakin hanya ajaran Islamlah yg benar, apa yg ditentukan dlm ajaran Islam itu pasti terjadi dan benar terjadi, krn itu dari Maha Benar...Yg slh itu, byk sudah perbuatan kita yg menyalahi ajaran Islam itu sendiri krn kita tidak yakin bahwa Islam itu benar....

3. Umat Islam itu harus kuat, harus kaya, krn dgn kekuatan dan kekayaan itu bisa menyelamatkan manusia. Islam itu bukan hanya agama, tapi ajaran, jalan hidup, siapapun yg mengamalkan, tak terbatas pada umat Muslim bahkan atheis pun bisa mengamalkannya, pasti akan berjaya, akan sukses. Itulah sifat universal Islam.
4. Umat Islam itu harus berilmu, krn itu umat Islam wajib belajar, apapun risikonya dan berapapun biayanya... Ilmu itu lebih ptg didahulukan daripada harta, dan krn dgn ilmu harta bisa didapatkan. Dan dgn ilmu bisa mengelola apa yg diamanahkan kepada kita.
5. Umat Islam itu harus bermanfaat dgn apa yg dimilikinya, artinya apa yg ada pada dirinya hrs digunakan utk menolong org lain agar orang lain bisa menolong org lain lagi hingga membentuk mata rantai slg menolong dan memberi manfaat. Ilmunya, hartanya, bahkan dirinya dapat memberi manfaat kpd lingkungan.
6. Jika ajaran itu diamalkan, ketundukkan dan ketawadhu'an tak akan pernah dpt dihindarkan, jika atheis, ia akan mengenali dirinya, dan akan mengenal Tuhannya, jika non Muslim dia akan tau jalan2 kebenaran yg harus ditempuh, jika dia Muslim dia akan selamat, dunia dan akhirat.

LALU REALISINYA BAGAIMANA, ATO INI HANYA DOKTRIN2 LAGI?

Ini bukan doktrin, dan gampang realisasinya, coba amalkan dulu ajaran agama yg paling ringan, misalnya utk habblumminallah yaitu sholat, sholat tepat wkt, sholat dgn benar, belajar dan berlatih melaksakan sholat yg plg berat, yaitu sholat shubuh dan sholat Isya. Belajar melawan rasa ngantuk, dingin, malas, utk tegak melaksanakan sholat. Hamblumminanas, bekerjalah, berbuatlah, belajarlah sebaik-baiknya,buatlah yg terbaik, wlp pun mgkin balasan materi ato balasan dari manusia tidak ada. Tetaplah berbuat baik, wlp org jahat, orang licik, dan orang munafik seakan-akan menang dan beruntung dgn apa yg dilakukannya. Yakinlah Allah Maha Tahu, dan akan tiba wtk pembalasannya. Ingat....bukan kita yg menentukan wktnya tapi Allah, jgn byk mengeluh... Bersabarlah, bertahanlah, berusahalah dan berdoalah, hanya Allah yang bisa menolong kita dari semua masalah, Insya Allah, jalan akan terbuka...

SEMOGA ALLAH SWT SELALU MEMBERIKAN PETUNJUK & PERTOLONGANNYA KEPADA KITA....AAMIIN...

Rate this item
(1 Vote)
Read 68138 times
Sofian Arisyandi

Dunia ditangan, akhirat dihati

Contact Details

  • Address
    Jln Utama No. 70 Medan
  • City
    Medan
  • State or Province
    Sumatera Utara
  • Country
    Indonesia
  • Mobile
    +6287748676964 (pin bb: 23438479)

Social Profiles


Copyright © 2011 Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim Harapan. All Rights Reserved.
Developed By : NIKAZAFAI COM & SOFIAN ARISYANDI