AlQuran-Online

 

Login Anggota 

Random Ayat 

Artikel | Terbaru 

Sedang Online 

Kami memiliki 92 tamu dan tidak ada anggota online

5173975
Hari Ini
Semalam
Dalam Minggu Ini
Total Pengunjung
2488
3411
17147
5173975

IP Kamu : 54.156.58.187
Waktu: 2017-09-21 15:38:28

LINK | CAMPUS 

WEBSITE YASPENDHAR

yaspendhar3


 

Supported By
logo

Link Imsakiyah 1437H Medan

Sabtu, 23 Maret 2013 08:46

Umat Akhir Zaman

“Demi sesungguhnya! Kami akan menguji kamu dengan sedikit perasaan takut (kepada musuh) dan (dengan merasai) kelaparan, dan (dengan berlakunya) kekurangan dari harta benda dan jiwa serta hasil tanaman. Dan berilah khabar gembira kepada orang-orang yang sabar.” [Al Baqarah:155]

Rasullullah SAW bersabda, "Akan datang kepada umat ku suatu zaman di mana orang yang berpegang kepada agamanya laksana menggenggam bara api”. (Riwayat Tirmizi).
akhir zaman
Rasullullah SAW bersabda,: "Kelak pada akhir zaman akan sampai satu masa di mana orang yang sabar (dalam menjalankan tugas amar makruf nahi mungkar) seperti menggenggam bara api,manakala orang yang masih terus berjuang dan bekerja (ke arah memperbaiki manusia),maka ganjarannya adalah seperti 50 orang lelaki yang beramal seperti amalan mereka.Baginda SAW ditanya : "Wahai Rasulullah,apa maksud kamu 50 lelaki di kalangan mereka?Jawab Baginda : "50 lelaki di kalangan kamu (Para Sahabat)." [Hadis Riwayat Abu Daud,Ibn Majah dan Al-Tirmizi]

Rasullullah SAW bersabda, "Hai Abu Tsa'labah, jika engkau melihat kekikiran ditaati, hawa nafsu diikuti, dunia diutamakan, dan setiap orang mempunyai pendapat dan bangga dengan pendapatnya, maka jagalah dirimu, dan tidak usah menggubris orang-orang awam. Karena, di belakang kalian, berpegang teguh padanya ketika itu mendapatkan pahala lima puluh orang dari kalian." Ditanyakan, "(Pahala lima puluh) orang dari mereka wahai Rasulullah?" Rasulullah saw. bersabda, "Tidak, namun seperti pahala lima puluh orang dari kalian. Karena kalian mendapatkan penolong dalam kebaikan, sedang mereka tidak mendapatkan penolong dalam kebaikan." (Diriwayatkan Abu Daud, Ibnu Majah, dan At-Tirmidzi yang meng-hasan-kan nya).

Fenomena akhir zaman harus kita pahami dgn baik agar kita bisa bersikap dgn benar. Mereferensi Firman Allah SWT dan Hadist Rasullah di atas, ada beberapa pelajaran yg bisa kita gunakan utk menentukan sikap kita dlm menghadapi situasi dan kondisi kehidupan saat ini, antara lain:
1. Rasa takut & kekurangan adalah bagian dari cobaan Allah SWT. Hendaknya disikapi dgn sabar (bertahan smp Allah mencabutnya).
2. Yang menjalankan agama dgn benar akan menghadapi risiko besar, dihina, dikucilkan bahkan mgkin disiksa, pilihannya cuma 2, mnghindari risiko tsb dgn jauh dari agama, ato menerima risiko tsb demi keselamatan dan kebahagiaan di akhirat.
3. Org yg sabar dan istiqomah dlm perjuangan amar ma'ruf nahi mungkar akan mendapatkan manfaat amalan spt 50 org sahabat Nabi yg mengerjakan amalan mereka.
4. Tinggalkan berbangga dgn pendapat, lakukan koreksi dan akui kesalahan jika mmg salah, namun tetap berpegang pada prinsip kebenaran jika benar, sekalipun byk org yg mencemooh (mencela).
5. Motivasi pribadi terus menerus utk "TEGAS" dlm mengajak kebaikan, mencegah kemungkaran, dan senantiasa nasehat menasehati utk kebaikan...

KL DUNIA CELAKA... BIARLAH, YG PENTING AKHIRAT SELAMAT, KL DUNIA TERHINA, BIARLAH... ASAL AKHIRAT MULIA.... Semua yg hidup pasti akan mati, kl pun hidup biarlah jadi bekal utk mati, kl mati biarlah mati utk sesuatu yg berarti...

Rate this item
(0 votes)
Read 1154 times

Copyright © 2011 Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim Harapan. All Rights Reserved.
Developed By : NIKAZAFAI COM & SOFIAN ARISYANDI