AlQuran-Online

 

Login Anggota 

Random Ayat 

Artikel | Terbaru 

Sedang Online 

Kami memiliki 80 tamu dan tidak ada anggota online

005678
Hari Ini
Semalam
Dalam Minggu Ini
Total Pengunjung
1803
0
1803
5678

IP Kamu : 54.225.57.89
Waktu: 2017-11-21 08:00:49

LINK | CAMPUS 

WEBSITE YASPENDHAR

yaspendhar3


 

Supported By
logo

Link Imsakiyah 1437H Medan

FKMM HARAPAN MEDAN

FKMM HARAPAN MEDAN

Follow : @fkmmharapan

Email: Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Sabtu, 23 Maret 2013 08:46

Umat Akhir Zaman

“Demi sesungguhnya! Kami akan menguji kamu dengan sedikit perasaan takut (kepada musuh) dan (dengan merasai) kelaparan, dan (dengan berlakunya) kekurangan dari harta benda dan jiwa serta hasil tanaman. Dan berilah khabar gembira kepada orang-orang yang sabar.” [Al Baqarah:155]

Rasullullah SAW bersabda, "Akan datang kepada umat ku suatu zaman di mana orang yang berpegang kepada agamanya laksana menggenggam bara api”. (Riwayat Tirmizi).
akhir zaman
Rasullullah SAW bersabda,: "Kelak pada akhir zaman akan sampai satu masa di mana orang yang sabar (dalam menjalankan tugas amar makruf nahi mungkar) seperti menggenggam bara api,manakala orang yang masih terus berjuang dan bekerja (ke arah memperbaiki manusia),maka ganjarannya adalah seperti 50 orang lelaki yang beramal seperti amalan mereka.Baginda SAW ditanya : "Wahai Rasulullah,apa maksud kamu 50 lelaki di kalangan mereka?Jawab Baginda : "50 lelaki di kalangan kamu (Para Sahabat)." [Hadis Riwayat Abu Daud,Ibn Majah dan Al-Tirmizi]

Assalamua'alaikum wrwb.. Hadirilah beramai2 kegiatan MABIT (Malam Bina Iman & Taqwa) antar kampus dgn Tema “Memahami Makna Jiddiyah: Sebuah Ikhtiar Mewujudkan Pribadi Unggul Tak Kenal Henti” bersama Dr. Agus Purwoko, M.Sc yg dilaksanakan pada:
Hari : Sabtu malam, 23 Maret 2013
Tempat : Musholla kampus STT-Harapan

599087 3822310215933 1831054623 n

SEMINAR MOTIVASI

“MENGGALI DAN MELENJITKAN POTENSI DIRI”

FORUM KOMUNIKASI MAHASISWA MUSLIM STT-HARAPAN MEDAN

 

Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim STT-Harapan adalah salah satu Organisasi yang bercita-cita untuk membangkitkan generasi baru yang berakhlak mulia, berani dan cerdas dalam agama dan bangsa. Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim juga sebagai wadah untuk melebarkan sayabnya dalam Dakwah yang senantiasa menyebarkan agama islam kepada mahasiswa/i harapan untuk mewujudkan masyarakat kampus madani dan kepada masyarakat umumnya.

Seminar Motivasi “Menggali dan Melejitkan Potensi Diri” yang diselenggarakan oleh FKMM ini merupakan salah satu Gardu Energi baru kepada mahasiswa/i harapan khususnya agar lebih meningkatkan kepercayaan diri dan potensi baru untuk menjadi pemimpin dan generasi mulia nantinya.

Kegiatan ini dilakukan pada tanggal 9 Maret 2013 yang diisi oleh Motivator handal dari Kota Bogor, Bapak Wahyudi CH, CHt ,CI. Dan dihadiri oleh salah satu dosen Harapan Bapak Ari Usman ST, yang mana beliau adalah Pembina FKMM. Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan Ketua STT-Harapan Medan, Bapak Syawaluddin dan para Alumni FKMM STT-Harapan. Kegiatan Seminar Motivasi ini disambut oleh para Mahasiswa/i STT-Harapan dari berbagai jurusan, dan juga Mahasiswa/i dari luar lingkungan STT-Harapan yaitu dari IAIN SU, USU dan juga dari pelajar yaitu SMAN 3 yang turut hadir mengikuti Seminar Motivasi ini dan Hiburan Nasyid Dari Jundivoice.

Minggu, 17 Maret 2013 07:40

Pengendalian Diri

self controlCeritanya ketika dulu sedang mengerjakan skripsi sarjana, saya punya seorang pembimbing yang bisa dikatakan bijak terutama dalam memaknai kehidupan. Sehingga sesi bimbingan saya tidak hanya di isi oleh bimbingan akademik, namun juga bimbingan jiwa.

Salah satu pesan yang selalu saya ingat adalah tentang pengendalian diri. Beliau kerap mengatakan kunci kehidupan adalah pengendalian diri. Tidak senang berlebihan saat berhasil, dan tidak sedih berlebihan saat gagal. percaya dan yakin bahwa dunia itu adalah perjalanan mencari Cinta-Nya, dan apa yang kita miliki hanya titipan semata; karena pada dasarnya kita lahir tanpa apa-apa.

Beliau juga selalu mengingatkan saya tentang kunci kepemimpinan juga adalah pengendalian diri. Dan pernah berpesan kalau suatu saat saya masuk politik, kuasai dulu pengendalian diri, tuntaskan dulu diri kita, baru masuk politik.

Minggu, 17 Maret 2013 07:31

Buat apa sih Kuliah?

Selamat Kamu sudah jadi mahasiswa

college-students1

lalu kenapa?

Memang apa sih kerennya jadi mahasiswa? Kamu pikir kamu keren kalau jadi mahasiswa? Dengan jas almamater yang heroik kamu jadi bisa kembali ke sekolah kamu dan berkata, “saya sekarang mahasiswa UNAIR loh” atau “ini nih lihat jaket kuning UI gw”.

Okey, itu memang salah satu bagian menyenangkan yang bisa dibanggakan, tapi kalo udah bangga, kamu mau apa? Apa yang kamu dapatkan dari kebanggaan tersebut?

‘seneng aja’

‘kepuasaan batin’

‘yah keren aja sih’

Ada lagi kah ?

Kamu udah yakin dengan pilihan jurusan dan kampus kamu? Sudah sesuai dengan panggilan jiwa belum? Atau kamui masih bohong sama diri kamu?

‘iya saya sudah yakin kok sama pilihan saya’

‘ah masa sih?, yakin? Itu kok muka masih belum pede tampaknya’

‘ya dibuat yakin dong, kan sudah keterima’

‘bener nih gak nyesel?’

‘emang ada pilihan lain kah?’

tuhan-bersama-mahasiswa-tingkat-akhirCeritanya beberapa waktu lalu saya diskusi dengan seorang mahasiswa doktoral dari Indonesia. saat itu, saya memutuskan untuk bergabung dengan riset yang beliau lakukan untuk kebutuhan thesis saya. beliau memberikan saya beberapa bahan untuk dibaca dan nanti kita akan kembali diskusi.

sebagai konsekuensi logis dari bergabungnya saya dalam riset ini adalah calon pembimbing saya akan saya dengan beliau. seorang profesor di bidang ekonomi makro. beberapa hari lalu saya berpapasan dengan beliau di tangga, dan beliau menyapa saya (kebetulan kita sudah saling kenal karena saya mengambil kelas bersama beliau).

‘Hi Yusuf, apakah kamu sudah baca-baca bahan untuk thesis kamu?’

‘Iya profesor, saya sudah baca-baca juga dari bahan yang dikirimkan dan juga beberapa referensi lain, namun belum banyak, saya masih mencoba mencari sisi menarik untuk diteliti’

‘apakah kamu sudah mengetahui jadwal pengerjaan thesis kamu?’

‘saya sudah cek jadwal, pertengahan april saya sudah harus selesai desain proposal, yah saya pikir awal april bisa saya coba tuntaskan, dan sekitar maret mungkin kita bisa diskusi awal’

Sabtu, 16 Maret 2013 07:03

DI BALIK TIPISNYA AKAL WANITA

wanitaJangankan lelaki biasa, seorang Nabi pun akan merasakan kesunyian tanpa hadirnya seorang wanita di sampingnya. Tanpa wanita, pikiran dan perasaan lelaki akan mersakan kegelisahan. Akan halnya Nabi Adam yang masih membutuhkan hadirnya seorang wanita walaupun di dalam Surga telah tersedia segalanya. Namun tetap saja Nabi Adam tetap merindukan Siti Hawa.

Wanita memang tercipta dari tulang rusuk yang bengkok. Tugas lelaki-lah untuk meluruskannya. Maka luruskanlah wanita itu dengan cara yang baik. Dengan jalan yang ditunjuk oleh Allah. Karena mereka memang diciptakan sebegitu rupa. Didiklah mereka dengan panduan dari-Nya.

Jangan mencoba memanjakan mereka dengan harta.
Karena nantinya mereka akan menjadi lupa segalanya.

Jangan hibur mereka dengan kecantikan semata.
Karena nantinya mereka akan menderita.

KLIK DISINI
UNTUK MELIHAT ALBUM DOKUMENTASI

Seminar Motivasi "Menggali dan Melijitkan Potensi Diri"

Mahasiswa adalah sebagai agen dr suatu perubahan yg lebih baik.
Mahasiswa diharapkan menjadi manusia2 tangguh yg memiliki kemampuan dan akhlak mulia yg nantinya dapat menggantikan generasi2 sebelumnya.
mahasiswa adalah aset, cadangan, harapan bangsa untuk masa depan.
oleh sebab itu bangkitkan potensi diri anda dgn menghadirkan seminar motivasi "Menggali dan Melejitkan Potensi Diri" bersama Motivator Nasional (Wahyudi, CI) dari Bogor pada:
hari : Sabtu, 9 Maret 2013
pukul : 13.00-16.00 WIB
tmpt : Kampus STTH, gedung K206-K208

marilah kita jalankan fungsi kita sebagai mahasiswa. mulai tahap awal mengadakan kegiatan2 yang positif didalam kampus maupun di luar kampus.

by: FKMM STT-Harapan

Rabu, 20 Februari 2013 07:22

FRIENDLY MATCH "FUTSAL"

Halaman 3 dari 7

Copyright © 2011 Forum Komunikasi Mahasiswa Muslim Harapan. All Rights Reserved.
Developed By : NIKAZAFAI COM & SOFIAN ARISYANDI